Jumat, 22 Juni 2012

Kisah

TENTANG NILAI SEBUAH KEJUJURAN :
Kemaren saya pergi membeli buah salak di tempat penjual buah dipinggir jalan Matangglumpangdua Aceh, ketika mau beli pedagangnya kasih tahu ke saya bahwa buah salak yang dia jual itu kurang manis rata-rata kelat katanya, dalam hati saya berfikir jujur sekali nih pedagang, sangat jarang saya temui pedagang yg sejujur itu mau bilang apa adanya tentang dagangannya, padahal yg sering saya temui justru pedagang itu sering berbohong dgn barang dagangan.....dan hal ini mengingatkan saya kembali tentang kisah yg saya alami sebelumnya yaitu dengan seorang tukang becak yg jujur lokasinya masih di matang Aceh, kisah ini terjadi sktr setahun yg lalu dimana waktu itu sy belum punya kendaraan sendiri jadi sering naik becak, waktu itu sewa becaknya 5 rb, dan saat bayar sy kasih uang 10 rb dan situkang becak tdk punya kembalian, krn susah cari tempat nukarin uang sy bilang "gak apa apa pak bawa aja dulu lain kali kalau naik lagi kan bisa dipakai sisa uangnya" 2 bulan berlalu ....sy pun dah lupa wajah situkang bacak itu, waktu itu sewaktu baru pulang dari medan secara tdk sengaja sy naik lai becak yg sama, tapi waktu itu sy dah lupa...pas sy dah turun mau bayar lagi....eh situkang becaknya ngomong .."tdk usah bayar pak..kan uang bpk yg kemaren masih ada"...sempat sy terkaget...synya saja dah lupa ternyata situkang becaknya masih ingat aja...dan dia jujur lagi....sungguh mulia sekali nilai-2 kejujuran situkang becak ini fikir saya dalam hati.....sngat susah saya temuin orang-orang jujur seperti ini ditempat-tempat lain fikir saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar